Resep Masakan Udang Windu Bakar Madu

GriyaDhahar-Bagi anda yang suka dengan aneka olahan seafood, mungkin tidak asing lagi dengan olahan masakan udang windu yang merupakan salah satu masakan seafood yang menjadi idola para pecinta kuliner. Udang yang berukuran lumayan besar serta dagingnya yang segar sangat cocok untuk diolah menjadi berbagai macam masakan. Salah satunya adalah udang windu bakar madu, dengan dicampur madu dan beberapa bumbu rempah membuat masakan ini begitu menggoda untuk dicicipi. Bukan hanya orang dewasa, bahkan anak-anak juga akan suka dengan masakan ini apalagi dengan tampilan sajian yang menarik dengan cara ditusuk menyerupai sate. Dan sekarang sudah banyak restoran-restoran yang memasukkan olahan masakan ini kedalam menu hidangannya, bahkan menjadi idola para pengunjung.

Resep Masakan Udang Windu Bakar Madu
Udang Windu Bakar Madu

Cara membuat udang windu bakar madu ini juga tidak terlalu sulit dan juga anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Selain dapat dinikmati sendiri, anda juga bisa hidangkan masakan ini untuk keluarga tercinta anda. Tentunya keluarga anda akan senang dan puas menikmatinya. Berikut ini adalah cara membuat udang windu bakar madu :

Bahan-Bahan :
  • 250 gr udang windu besar
  • 1 buah jeruk nipis
  • 100 gr saus tomat
  • 4 sdm kecap manis
  • 2 sdm madu
  • 2 sdm saus sambal
  • 4 buah tusuk sate
  • ½ sdt garam
Cara Membuat :
  1. Cuci udang sampai bersih dan buang kepalanya. Kemudian belah kulit punggungnya dan buang uratnya. Setelah itu beri air perasan jeruk nipis dan diamkan selama 10 menit. Lalu cuci bersih udang tersebut.
  2. Campurkan semua bumbu dan garam dan aduk hingga rata, kemudian rendam udang kedalam bumbu tadi selama 20 menit.
  3. Siapkan tusuk sate, kemudian tusuk udang satu per satu.
  4. Panaskan pemanggang kemudian olesi dengan mentega agar tidak lengket.
  5. Panggang udang hingga berubah warna. Angkat dan olesi bumbu lagi, lalu bakar kembali hingga matang.
  6. Sajikan dengan menarik, sehingga membuat keluarga anda menjadi tergoda untuk menikmatinya.

Itulah resep masakan udang windu bakar madu, sangat mudah untuk dicoba bukan ??? Silahkan anda bisa mempraktekannya sendiri dirumah dan berikan kelezatan masakan buatan anda sendiri untuk keluarga anda. Selamat Mencoba.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama